Senin, 10 Juni 2013

Renungan Harian Kristen hari ini .. ..



Renungan Harian Kristen - 10 Juni 2013

Kompromi

Bacaan: Yakobus 4:7

Karena itu tunduklah kepada Allah, dan lawanlah Iblis... - Yakobus 4:4-10


Beberapa waktu yang lalu saya melihat sebuah iklan yang cukup menarik di teve. Iklan itu menceritakan tentang malaikat dan setan yang saling mempengaruhi seseorang yang hendak berniat mengambil dompet yang bukan miliknya. Setan membujuk untuk mengambil dompet itu, sementara malaikat berbisik agar tidak mengambil barang yang bukan miliknya. Malaikat dan setan saling bertentangan, namun ketika ada makanan kecil (produk yang diiklankan) maka mereka berdua jadi akur. Kompromi dan makan bareng! Bagaimana mungkin malaikat dan setan bisa jadi sahabat? Untung hanya ada dalam iklan saja.
Terang tak bisa bercampur dengan gelap. Itu sebabnya kita sebagai anak-anak terang tak bisa kompromi dengan kuasa-kuasa kegelapan. Kebenaran tak bisa bercampur dengan dosa. Kekudusan tak bisa bercampur dengan kecemaran. Dosa tak bisa ditolerir. Kita tak bisa kompromi dengan dunia dan kuasa kegelapan. Tak ada kepribadian ganda sehingga hari Minggu kita hidup benar dan kudus, sementara hari Senin sampai Sabtu hidup kita penuh dosa dan bercela.
Kompromi! Satu kata yang perlu kita waspadai. Kata ini yang menjatuhkan Simson di pelukan perempuan nakal macam Delila. Kata ini yang membuat Salomo berpaling kepada perempuan-perempuan kafir pada masa tuanya. Kata ini yang membuat Daud melakukan skandal yang memalukan bersama Batsyeba, sekaligus melakukan trik-trik yang kejam dan licik. Kata ini juga yang membuat Yudas memberikan cium pengkhianatan kepada Yesus dengan harga tiga puluh keping perak.
Jangan kompromi dengan dosa, apapun alasannya. Sedikit saja kita kompromi, maka Iblis akan terus mengikat kita dan membuat kita terperosok lebih dalam lagi. Jangan coba-coba berunding mencari kesepakatan dengan iblis karena kita harus tahu bahwa musuh kita adalah si ular tua yang penuh tipu daya dan kelicikan. Miliki keteguhan hati dan keyakinan yang tak tergoyahkan sehingga kita tak pernah kompromi dengan dosa. Seandainya kita sudah terlanjur kompromi dengan dosa, ambillah keputusan untuk tak lagi kompromi dan mintalah kuasa Roh Kudus untuk memampukan kita hidup sesuai dengan kebenaran. Ingat, kompromi tak kan pernah menghasilkan sesuatu yang baik bagi kita.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar