Selasa, 02 Juli 2013

Renungan harian kristen, Hari ini .. ..

Renungan Harian Kristen - 02 Juli 2013

Seorang Oscar

Bacaan: II Korintus 4:7-15

Kami habis akal, namun tidak putus asa... - II Korintus 4:8


Cukup mengejutkan melihat kenyataan bahwa penyandang autis kian lama kian banyak saja. Satu dari 150 anak yang baru lahir ditengarai sebagai penyandang autis! Sebagaimana kita tahu bahwa penyandang autis adalah orang yang hidup dalam dunianya sendiri, bersifat kekanak-kanakan, tidak mempedulikan dunia di sekitarnya dan keadaan emosi yang tidak bisa bertumbuh.
Dalam Bulan Autis Internasional pada April lalu ada hal yang cukup mengejutkan saya. Seorang penyandang autis, Oscar Yura Dompas menulis dan meluncurkan buku berjudul Autistic Journey! Harus diakui bahwa ini adalah pencapaian luar biasa bagi seorang penyandang autis, apalagi buku ini ditulis dalam bahasa Inggris! Saya tahu persis betapa menulis buku bukan hal yang mudah, apalagi jika dilakukan oleh seorang penyandang autis. Satu hal lagi yang membuktikan bahwa semangat yang tak kenal menyerah akan mengatasi segala halangan, rintangan dan masalah sebesar apapun juga!
Kadangkala kita harus malu dengan mereka yang memiliki keterbatasan-keterbatasan namun tetap memiliki semangat juang yang tinggi untuk mencapai yang terbaik. Jawaban bagi pertanyaan mengapa kita tidak pernah mencapai yang terbaik dalam hidup kita adalah karena kita tidak cukup memiliki semangat yang tinggi. Sebaliknya, kita begitu mudah menyerah kalah, menjadi putus asa, kehilangan asa dan pengharapan saat berhadapan dengan kesulitan-kesulitan.
Dalam hal apapun juga, kalau kita ingin sukses maka kita perlu semangat juang yang tinggi untuk meraih kesuksesan itu. Di samping itu, bukankah kita memiliki Tuhan yang hidup yang selalu memberi kekuatan kepada kita untuk cakap menanggung segala perkara. Jadi sungguh ironis sekaligus tragis jika melihat banyak orang Kristen terpuruk dalam kegagalan dan tak berani bangkit lagi, atau terkapar tak berdaya dalam kekalahan, memilih menjadi pecundang daripada menjadi pemenang. Sementara destiny kita di dalam Kristus adalah menjadi orang yang menang, bahkan lebih dari pemenang. Kesempatan ini saya hanya berujar agar pembaca Spirit yang tengah terpuruk dalam kegagalan berani bangkit kembali. Perjalanan kita belum selesai, yang terbaik masih menunggu di depan kita untuk diraih dan bersama Kristus pasti kita bisa menggapainya. Never give up!
Bangkit dari kegagalan, bangun dari keterpurukan dan wujudkan mimpi Anda dengan tindakan yang nyata pada hari ini.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar