Jumat, 12 Juli 2013

Renungan Harian kristen, Hari ini .. ..

Renungan Harian Kristen - 12 Juli 2013

Pengharapan

Bacaan: Roma 5:1-11

Dan pengharapan tidak mengecewakan, karena kasih Allah telah dicurahkan ...- Roma 5:5


Manusia tak akan pernah bisa hidup tanpa pengharapan. Kita tak akan pernah mencapai kehidupan yang lebih baik tanpa pengharapan. Hal-hal terbaik tak kan pernah kita raih tanpa pengharapan. Tanpa harapan, hari esok tak akan pernah menjadi lebih baik daripada hari ini dan dunia tak akan pernah bertambah indah. Namun jika kita memiliki pengharapan maka kita melihat dunia dengan cara yang berbeda. Tak ada pesimisme, tak ada kata-kata negatif, tak keluhan, tak biarkan waktu kita dihabiskan oleh gerutuan, sebaliknya kita begitu bersemangat dan sangat positif saat melihat berbagai macam situasi dan keadaan.
Pengharapan membuat kita melihat kebaikan dalam diri orang-orang ketimbang melihat keburukan dan kelemahan mereka.
Pengharapan membukakan pintu, sementara keputus-asaan menutupnya.
Pengharapan menemukan apa yang bisa kita perbuat daripada menggerutu tentang apa yang tak bisa kita perbuat.
Pengharapan membuat kita menyalakan lilin daripada mengutuk kegelapan.
Pengharapan menganggap masalah, entah kecil maupun besar sebagai peluang.
Pengharapan membuat kita teguh, kokoh dan memiliki keyakinan yang tak tergoyahkan menghadapi perubahan musim kehidupan.
Ada kekuatan yang sangat luar biasa dari sebuah pengharapan! Dengan adanya pengharapan kita tak akan biarkan diri putus asa saat mengalami kegagalan, sebab kita tahu bahwa yang terbaik sedang menunggu kita. Dengan adanya pengharapan kita tidak takut saat melewati awan gelap yang begitu pekat, sebab kita tahu di balik gelapnya jalan yang harus dilewati kita akan melihat secercah mentari yang hangat. Masalah pun bukan lagi menjadi musuh karena kita memiliki pengharapan bahwa di dalam setiap masalah kita akan menemukan peluang-peluang yang luar biasa, yang tidak pernah kita dapatkan seandainya kita tak memiliki masalah.
Jika hidup kita selalu pesimis, negatif dan mudah putus asa itu indikasi kalau kita tidak memiliki pengharapan di dalam hidup ini. Letakkanlah pengharapan kita di dalam Kristus maka kita akan melihat dunia dengan cara yang berbeda. Sungguh, pengharapan di dalam Kristus membuat kita menjadi orang yang positif, semangat, dan tidak takut menghadapi tantangan di hari esok.
Bangunlah lebih pagi untuk melihat matahari terbit mengusir kegelapan malam. Bukankah kita selalu yakin bahwa setiap pagi matahari selalu akan bersinar, seperti itulah pengharapan.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar